Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

January 10, 2010

Aspire One Terbaru! Sayang Sekali!

Bukan meng-iklan-kan, hanya sedikit geli dan menyesal saja memberikan arahan kepada seorang teman yang kemarin mencari netbook di Mangga Dua. Beberapa kali kontak lewat hape, saya memberikan panduan lokasi toko di mana netbook dijual relatif murah dibandingkan toko lain, beserta produk yang bisa dipilih teman saya itu. Karena toko yang dimaksud tutup, sementara merek dan tipe yang dicari tidak ada, akhirnya teman saya itu memilih satu merek yang di luar rekomendasi saya, meskipun secara spesifikasi dan harga tidak jauh berbeda.

Pagi tadi, sewaktu membaca Kompas, saya mendapatkan iklan yang meng-info-kan bahwa Acer telah meluncurkan produk Aspire One-nya yang terbaru, dengan nama tipe AO532h, yang menggunakan prosesor baru Intel Atom N450, yang diklaim lebih cepat dibanding prosesor Atom terdahulu N270 maupun N280 dan netbook yang menggunakannya mempunyai masa pakai 8 jam dalam satu kali penge-charge-an! Prosesor dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan N280 ini, yaitu 512 KB L2 cache 1.66 GHz, dibungkus dengan kemasan yang hampir sama dengan netbook terdahulu, hanya berbeda di kapasitas hardisk yaitu 250 GB lebih besar daripada 160 GB seperti sebelumnya.










Ini kurang lebih spek-nya:
Acer Aspire One AO532h Nebook
– Prosesor Intel Atom N450 (512KB L2 cache, 1,66 GHz)
– Sistim operasi Win7 Starter Edition
– Memori RAM 1GB DDR2
– Hardisk 250 GB
– Layar ukuran 10,1 inch
– Baterai tipe 6-cells (8 jam pemakaian)
Chipset grafisnya tidak disebutkan, namun iklannya menyatakan bahwa tampilan grafis-nya lebih baik daripada tipe sebelumnya.

Memang inilah netbook pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor Intel Atom terbaru tersebut. Harganya pun hampir sama dengan sebelumnya, hanya 3,8 juta setelah cashback. Suatu harga yang sangat pantas untuk netbook tipe terbaru.

Jadi menyayangkan, kenapa teman saya itu berniat belinya terlau cepat satu hari, sehingga saya tidak bisa memberikan rekomendasi untuk memiliki produk terbaru ini, yang tentu saja spesifikasinya lebih baik dan harganya relatif murah, dibandingkan dengan netbook yang jadi dibelinya. Atau saya yang kurang update terhadap kemunculan netbook ini ya? Tapi terakhir saya lihat di website acer.co.id, saya belum melihat netbook tipe baru ini.

Sayang ya? Tapi ya sudahlah. Halo teman, kalau baca posting-an saya ini, jangan menyesal ya! Nikmati dan manfaatkan netbook baru-mu itu. Mudah-mudahan awet!

CP, Jan 2010
http://ceppi-prihadi.blogspot.com

Sumber gambar dan spesifikasi lebih lengkap ada di sini

No comments :

Post a Comment