Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

April 27, 2014

Sakura Matsuri 2014

Bagi anda yang belum memiliki agenda dalam mengisi libur hari Minggu ini, ada event yang layak anda kunjungi bersama keluarga, yaitu Sakura Matsuri 2014 yang berlokasi di Citiwalk Lippo Cikarang.

 

Festival yang terbuka untuk umum dan gratis ini, sudah dimulai dari kemarin tanggal 26 April 2014 dan hanya berlangsung 2 hari hingga hari ini. Jadi manfaatkan hari ini dengan sebaik-baiknya untuk bisa datang ke sana.

 

Event yang ketiga kalinya diadakan ini, diadakan pada setiap bulan April menyesuaikan dengan awal musim semi di Jepang saat bunga sakura mulai bersemi, diisi dengan berbagai kegiatan seni budaya Jepang maupun Indonesia, tari dan musik tradisional maupun modern, berbagai lomba seperti lomba karaoke dan lomba foto, dan tidak ketinggalan pula festival kuliner Jepang yang menantang anda para pencinta kuliner untuk mencicipinya.

 

Bagi bapak-bapak penggemar ABG, eh...maksudnya buat bapak ibu yang anaknya sudah ABG, pasti anak Bapak Ibu ingin melihat langsung penampilan gadis-gadis cantik dan lincah yang tergabung dalam JKT48...hari ini lho, kemungkinan sore mereka tampilnya.

 

Silakan baca saja roundown acaranya di bawah ini, dan sebagai info tambahan, acara berlangsung mulai pukul 10.00 sampai selesai.

 

 

Mengingat tempat parkir terbatas dan pasti akan penuh, ada baiknya anda sekeluarga bisa tiba di lokasi sebelum jam 10.00.

Yang jelas parkirnya bukan di area parkir Citiwalk yang biasa, karena itu dipakai sebagai lokasi acara. Kita parkir kendaraan di sepanjang jalan belakang Citiwalk, masuknya lewat jalan sebelum SPBU Shell, atau jalan di samping McD. Khusus untuk sepeda motor, ada area khusus, masuknya dari samping McD juga.

 

Selamat berkunjung dan menikmati suasana festival yang sangat meriah...

 

1mat1

Roundown Acara (sumber gambar: dari situs ….lupa, tapi pokoknya situs panitia)

 

Kebetulan kemarin saya sekeluarga berkesempatan datang ke acara tersebut. Dan di bawah ini saya tampilkan beberapa foto yang saya ambil di sana.

 

1mat2

Gerbang Belakang

Kalau kita parkir kendaraan di area belakang Citiwalk, kita akan melewati gerbang ini. Lihat…ada tagline-nya, “Saling Mengisi Menggapai Mimpi”

Weeh…mimpi apa ya yang akan digapai?…Smile

 

1mat3

Pojok Kebudayaan Jepang

 

Lepas dari gerbang tadi, kita akan mendapatkan area Pojok Kebudayaan Jepang atau Japan Culture Corner. Di situ kita bisa melihat beberapa peragaan kegiatan dan benda-benda yang berhubungan dengan budaya dan tradisi Jepang, dan salah satunya adalah tradisi upacara minumteh. Kita pun bisa ikut berpartisipasi dalam upacara minumteh tersebut.

 

1mat4

Petunjuk Arah di Area Depan

Kalau kita datang dari arah depan Citiwalk, setelah kita melewati gerbang yang hampir sama dengan gerbang di belakang, kita akan menemukan petunjuk arah tersebut. Ada area festival kuliner, JCC yang tadi, area fashion, dan panggung ke arah kanan.

 

Kita mengambil arah ke kanan…dan ini dia pemandangannya…

 

1mat5

Tuh…panggungnya ada di ujung sana

Terdapat deretan tenda-tenda, di kiri-kanan depan panggung. Tenda yang diisi tentunya oleh para partisipan maupun sponsor acara ini, seperti stand kerajinan tangan/cinderamata, pakaian dan aksesori, pariwisata, pendidikan, perbankan, otomotif, dan lain-lain.

 

1mat6

Parade Lampion

Suasana sore itu tidak terlalu ramai, ditambah lagi di panggung belum ada acara yang heboh serta menyedot perhatian. Namun dengan berkeliling di area festival tersebut, kami sekeluarga sudah puas dan merasa terhibur.

 

 

Salam,

CP

No comments :

Post a Comment