Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

March 2, 2010

Upcoming Holywood Movies 2010

Seorang teman mengirim email berisikan daftar film Hollywood yang akan tayang pada tahun 2010. Wah, lumayan nih untuk referensi film apa yang akan ditonton selama tahun ini!

Biasanya ada film yang menjadi box office, atau film yang pantas menjadi film terbaik sepanjang tahun 2010 ini. Juga jangan dilupakan anak-anak, para produsen film Hollywood tetap memperhatikan mereka, terbukti dengan akan diputarnya beberapa film anak-anak, baik yang animasi, maupun live action atau pun kombinasi keduanya.

Ini dia judul-judul film yang akan tayang:

Upcoming Hollywood movies 2010
A Nightmare on Elm Street
Alice in Wonderland
Beastly
Case 39
Clash of the Titans
Date Night
Daybreakers
Edge of Darkness
From Paris with Love
Green Zone
Grown Ups
Gulliver's Travels
Gunless
Harry Potter and the Deathly Hallows
Hoodwinked Too
How to Train Your Dragon
Inception
Ironman 2
Jonah Hex
Kick-Ass
Kung Fu Kid
Legion
Let Me In
London Boulevard
Nanny McPhee and the Big Bang
Oobermind
Percy Jackson & The Olympians
Piranha 3-D
Poltergeist
Predators
Priest
Prince of Persia
Rapunzel
Red Dawn
Remember Me
Resident Evil Afterlife
Robin Hood
Salt
Season of the Witch
Sex in the City 2
Shrek Forever After
Shutter Island
Solomon Kane
Step Up-3D
Takers
The A-Team
The Book of Eli
The Crazies
The Expendables
The Green Hornet
King of Fighters
The Last Airbender
The Losers
The Lovely Bones
The Puppet Master Axis of Evil
The Rum Diary
The Sorcerer's Apprentice
The Twilight Saga Eclipse
The Wolfman
Tooth Fairy
Toy Story 3
Tron Legacy
Valentine's Day
Wall Street 2
Chronicles of Narnia The Voyage of the Dawn Treader



Ada film yang benar-benar saya ingin menontonnya, yaitu film Clash of the Titans. Film ini pernah tayang sewaktu saya kecil, dan saya sempat menontonnya meskipun saya tidak ingat isi ceritanya (mungkin karena dulu belum mengerti). Sebuah film kolosal berisi cerita dari mitologi Yunani, menampilkan tokoh dan mahluk yang hanya pernah ada di buku-buku. Contohnya Zeus, sang dewa tertinggi bangsa Yunani. Juga ada dewi penari ular, eh..bukan deng, dewi berambut ular Medusa yang sorot matanya jika ditatap bisa membuat seseorang menjadi batu. Kuda bersayap yang bisa terbang yang disebut Pegasus pun muncul di film ini. Saya lupa tahun berapa dulu film ini, yang jelas judulnya saya masih ingat.

Saya yakin dengan makin tingginya teknologi pembuatan film zaman sekarang, film ini menjanjikan cukup menjanjikan karena memvisualisasikan mitologi Yunani yang penuh dengan keajaiban, fantasi dan imajinasi. Teknologi CGI (computer graphic imagery) dipadukan dengan live action dalam film ini tentunya akan menghadirkan tontonan yang teramat menarik. Mudah-mudahan!
Apalagi kalau filmnya dalam bentuk 3-D...wuiih!


Sekarang coba kita bandingkan dengan film lokal!
Tapi sayang...saya belum mendapatkan daftar film lokal yang akan tayang di 2010 ini. Cuma ada judul-judul film yang pernah diputar. Ini beberapa di antaranya yang saya catat (perhatian, saya tidak pernah menontonnya ya!..:) ):

- Anda Puas Saya Loyo
- Maaf Saya Menghamili Istri Anda
- Pocong Vs Kuntilanak
- Hantu Jamu Gendong
- Suster Keramas
- Hantu Puncak Datang Bulan


Wah, lucu-lucu ya judulnya. Dua judul pertama bernada menyerempet (meskipun belum tentu isi cerita filmnya relevan dengan judulnya), lalu empat judul berikutnya mengindikasikan bahwa film-film itu dari genre horor meskipun bisa saja mengandung komedinya.

Teman saya guyon, katanya film Anda Puas Saya Loyo itu adalah film pertandingan sepakbola antara kesebelasan Persebaya melawan kesebelasan lain yang merupakan musuh bebuyutannya. Persebaya menang, dan para penonton pun senang. Sementara para pemainnya sesudahnya menjadi loyo, saking tenaganya sudah diforsir untuk memenangkan pertandingan itu. Ha.ha.ha...bisa saja ya!

Sementara film Suster Keramas bisa jadi disponsori oleh produsen sebuah merek shampoo untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa produknya benar-benar hebat. Sudah menjadi hantu pun, si suster masih doyan keramas. Weeh..kebayang tuh hantunya, pastinya rambutnya panjang lebat hitam bercahaya...!

Adakah salah satu dari keenam film lokal yang saya tulis di atas pernah Anda tonton?

He.he.he..saya ogah menontonnya karena judulnya. Meskipun judul belum tentu mencerminkan isi cerita maupun kualitasnya. Tapi saya, dan mungkin juga Anda, sudah memvonis duluan, bahwa film-film itu berselera rendah.
Produsen film selalu berdalih, mereka membuat film dengan cerita berdasarkan selera dan trend yang sedang ada di masyarakat. Jadi kalau film yang laku adalah dari jenis film horor, itu artinya memang masyarakat kita sedang demen film horor. Ada pun judul film, sering dijadikan pancingan agar orang tertarik untuk menontonnya. Sering tidak ada hubungannya dengan isi cerita. Seperti dulu waktu zaman jayanya film Warkop DKI, judul-judul filmnya agak-agak memancing: Dongkrak Antik, Wah Gede Banget, dan Depan Bisa Belakang Bisa.

Dari judul saja, ada film yang menjadi kontroversi di masyarakat dan
membuat gerah sebagian ulama termasuk MUI, contohnya pada saat muncul film
bioskop dengan judul "Buruan Cium Gue". Akhirnya film tersebut dibatalkan peredarannya, dan baru diedarkan beberapa waktu kemudian setelah diganti judulnya.

Jadi judul film apa yang menurut Anda yang memancing orang agar menontonnya?
Anda Loyo Saya Pun Loyo?
Alien vs Kuntilanak?
Suster Ngedeprok?

Ha.ha..ha..kayaknya nggak bakalan laku tuh!


CP, Mei 2010
http://harihari-ceppi.blogspot.com

2 comments :

  1. tahun 2010 ini menanti harry Potter and Deathly Hollows dan Dalam Mihrab Cinta-nya Kang Abik. Dua film yang sangat layak tonton :)

    Moga film Indonesia nggak melulu horor dan porno ya, amien :)

    ReplyDelete
  2. Iya nih, saya juga lagi nunggu HP. Anak-anak pada suka, meskipun makin ke sini HPnya makin dewasa, jadi khawatir ada adegan yang kurang pantas ditonton anak-anak.
    Mudah-mudahan...asal kita semua nggak pernah menonton film yang tidak bermutu. Nanti perlahan-lahan film begituan mati sendiri!

    ReplyDelete