Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

December 7, 2010

Hindarilah Tindakan yang Membahayakan

Musibah adalah kehendak-Nya, namun kita sebagai manusia wajib berikhtiar.

 

Ikhtiar menghindari kecelakaan adalah dengan selalu berhati-hati, termasuk pada saat kita berada di jalan raya. Kecerobohan atau kekuranghati-hatian kita dalam sikap berlalu lintas berpotensi mengakibatkan kecelakaan yang bisa saja fatal, yang akan merugikan diri kita sendiri, keluarga kita, dan bisa saja orang lain.

 

Salah satu kebiasaan buruk yang sering dilakukan pasangan orang tua yang memiliki anak kecil adalah pada saat anak dan ibunya membonceng bapaknya mengendarai sepeda motor, si anak dibiarkan orang tuanya untuk berdiri di atas jok. Mungkin maksudnya adalah supaya si anak bisa dengan bebas dan lepas melihat pemandangan yang berada di depannya, tanpa terhalang oleh si bapak. Namun, sadarkah si ibu dan si bapak, bahwa tindakan itu membahayakan keselamatan mereka, terutama bagi si anak? 

 

clip_image001

Kebiasaan sehari-hari  yang tanpa disadari membahayakan

Sebenarnya contoh kebiasaan buruk tersebut bisa kita lihat sehari-hari di jalan-jalan sekitar perumahan kita. Namun saya baru berkesempatan mendapatkan fotonya baru-baru ini, kebetulan pada saat saya berada di daerah Cileungsi. Mohon maaf Bapak dan Ibu, saya telah mengambil foto tanpa izin dan dijadikan ilustrasi tulisan saya. (CP, Des 2010)

 

Salam hati-hati,

http://ceppi-prihadi.blogspot.com

No comments :

Post a Comment