Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

January 13, 2014

Roti Unyil…Si Mungil Nan Lezat dari Bogor

tokounyil
Suasana di dalam "VENUS", jalur antrian yang dibelok-belokkan (foto by sendiri)





Selain Lapis Bogor yang saya ulas di posting-an sebelum ini, oleh-oleh kuliner khas Bogor yang lain tentunya adalah Roti Unyil. Roti Unyil "VENUS" (Venus adalah nama toko pembuatnya) yang memiliki banyak pilihan varian rasa, dengan teksturnya yang lembut, rasanya lezat, bentuknya lucu dan ukuran yang bagi sebagian orang (laki-laki terutama) sekali "capluk" ini, menjadi buah tangan wajib yang harus dibawa pulang saat kita berkunjung ke Kota Bogor.

Ada banyak bentuk dan varian yang tersedia di outlet Roti Unyil "VENUS" ini, seperti roti coklat, pisang keju, sosis keju, sosis, srikaya, nanas, fla coklat, baso, abon, daging asap dan lain-lain. Semua roti mungil ini dibandrol dengan harga yang sama, Rp. 1450 per buah. Tinggal pilih yang anda suka. Pilih semua juga sah-sah saja. Enak-enak semua kok...

Banyak tempat yang menjual roti unyil ini, dengan merek lain atau juga dengan merek "VENUS" (mungkin reseller, seperti halnya toko-toko yang menjual bronis Amanda atau rotin molen Kartika Sari di Bandung), namun akan lebih afdol kalau kita langsung mendatangi toko pembuatnya. Kita akan berkesempatan mendapatkan varian lengkap dan ketersediaan stok roti yang cukup banyak.

Di mana letak toko Roti Unyil "Venus" ini?

Lokasinya tidak begitu jauh dari outlet Lapis Bogor, sama-sama di Jalan Pajajaran dan keluar dari tol langsung ambil kiri. Ikuti terus jalan, jangan tergoda untuk belok atau berputar arah, hingga menemukan persimpangan dengan lampu merah. Di sekitar lampu merah tersebut, di sebelah kiri jalan ada kompleks pertokoan di mana akan terlihat banyak kendaraan parkir, baik di dalam halaman maupun di pinggir jalan depannya. Itu adalah Ruko V-Point di mana toko "VENUS" berada. Dengan letak cukup strategis, di Jl Pajajaran dan di samping Plaza Ekalokasari Bogor, pertokoan ini selalu penuh terisi lahan parkirnya. Kebanyakan oleh kendaraan yang bermaksud mendatangai toko "VENUS" tersebut.

Langsung masuk saja, mendapatkan tiket parkir di pintu masuk pertokoan dan carilah slot parkir yang masih kosong. Nanti, kalau kita keluar dari pertokoan ini, kita akan menjumpai jalan kecil yang kalau kita belok kirim kita akan bertemu kembali dengan Jalan Pajajaran. Untuk bayar parkirnya, saya sempat kaget. Ternyata sekitar 1 jam di sana hanya dikenakan Rp 1000 saja. Kok masih ada ya?
Keluar dari jalan kecil tadi, jika lampu pengatur lalu lintas sedang berwarna merah untuk arus dari arah utara, kita bisa langsung meluncur menyerong ke seberang untuk ambil arah kembali ke utara di jalur yang lain. Biasanya ada Pak Ogah yang membantu kita.

Di outlet yang buka dari pagi sampai malam ini, varian roti yang tersedia lengkap. Tentu bisa saja ada varian tertentu yang sudah habis, kalau kita datangnya agak siangan. Apalagi kalau antrian pembeli sangat panjang di waktu wiken, siap-siap saja kecewa karena jumlah varian rasa yang ada sudah semakin sedikit. Jadi kalau mau puas bisa memilih varian sesuka kita, datanglah di pagi hari sewaktu wiken, paling tidak sebelum jam 10.00.
Dan jangan berharap di toko roti unyil ini kita bisa menemukan juga roti ucrit atau roti usro. Tentu saja tidak ada...heuheuheu...

Ini alamatnya:

Roti Unyil Venus
Jl.Pajajaran Komp. V Point No. 1
Bogor
Tel. (0251) 8364008



Salam Kuliner,
CP

Ini peta gugel di hape...dari tol Jagorawi langsung belok kiri ke arah selatan. Sampai menemukan persimpangan dengan lampu merah...

mapunyil
Ujung anak panah biru adalah lokasi Roti Unyil "Venus"



Kalau kita menggunakan perangkat GPS di kendaraan kita, kemungkinan besar akan ditunjukan POI ini...

mapunyild
POI dalam peta Navnet, sementara di gugel mep belum ana


tokounyil2
Penampakan tokonya (sumber gambar: klik saja)



Foto daftar harga yang saya ambil mana ya? Terpaksa ambil punya orang...


daftarunyil
Daftar roti dan harga (sumber gambar: klik saja)



Seperti apa rupa roti unyil tersebut?
Yang jelas kecil dan imut. Lihat saja di bawah…

kotakunyil
Seperti ini kotaknya…ada alamatnya.


imutlezat
Imut namun lezat…sebagian sudah kami makan…Smile

No comments :

Post a Comment